Saturday, November 29, 2008

TGV

TGV merupakan singakatan dari Train à Grande Vitesse, bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kira-kira "kereta berkecepatan tinggi". TGV dikembangkan oleh Alstom, salah satu perusahaan engineering raksasa di Prancis. Operator/pengelolanya dilakukan oleh SNCF (Société Nationale des Chemins de fer Français) atau Perusahaan National Kereta Prancis. Logo dari TGV didaftarkan sebagai trademark dari SNCF.













Keberadaan TGV telah menjadi salah satu tulang punggung sistem transportasi di Prancis. Kecepatan kereta dari TGV mampu memangkas waktu perjalanan hingga setengah bila dibandingkan menggunakan bus. Seorang rekan dari Jerman menuturkan bahwa kereta di Prancis memang jauh lebih cepat daripada di Jerman.

Patut dinantikan suatu hari Indonesia memiliki kereta cepat seperti TGV, karena kita ketahui bahwa transportasi adalah urat nadi dari ekonomi.

4 comments:

  1. ow...Alstom itu ternyata dari Prancis toh, aq baru tau kok.

    Keren ko post nya, keep on posting. :D

    ReplyDelete
  2. wek..makanya bayar pajak donk kalo dah berpenghasilan biar negara kita bisa bangun kereta kayak gitu...kan jakarta-bandung jadi lebih cepet...hehehehe

    ReplyDelete
  3. salam kenal.
    Saya mohon info dari Paris (bandara cdg) ke Rennes pp. sebaiknya naik apa, TVG atau yg lain? sekalian berapa tiket perjalanannya.

    perjalanan sebelumnya dari jkt ke paris bawa bagasi (untuk seminggu)

    terimakasih atas perhatiannya. smg sukses

    salam
    iwan

    ReplyDelete
  4. Lebih aman, cepat dan murah naik TGV. Berdasarkan pengalaman, dari bandara Paris CDG ke Rennes ada 3 kali jadwal kebrangkatan dalam sehari (Pagi, siang, malam). Dan sebaliknya jg (Rennes ke Paris).

    Harga ticket tergantung musim (musim libur lebih mahal). Dan tergantung pemesanannya, jauh2 hari lebih murah. Saya lupa harga ticketnya... tp mungkin 40 euro...

    ReplyDelete

Please feel free to leave your comment. Do not include violence, adult content, spam message, racism in the comment. The comments will be soon published after the author of this blog makes the moderation. Thank you in advance for visiting this blog. Best regards from the author.