Thursday, April 25, 2013

Resensi: Penipu, Penipu Ulung, Politikus dan Cut Zahara Fonna

Setelah sekian lama tidak “membaca”, akhirnya ada suatu bacaan yang mampu membuat penulis ketagihan utk menamatkannya. Bacaan tersebut berjudul “Penipu, Penipu Ulung, Politikus dan Cut Zahara Fonna”. Bukan buku melainkan blog. Cerita tersebut ditulis oleh penulis yang bernama pena Imam Semar dalam blognya “Ekonomi Orang Waras Dan Investasi” atau EOWI.


Genre bacaan tsb bukanlah kategori “ringan”, so anda yang sedang mumet banyak pikiran. Tidak disarankan untuk membacanya. Genre ini lebih cocok pada anda yang sedang fresh dan suka melakukan kajian terhadap ekonomi makro, politik, sejarah dll (heavy thinking).

Dalam tulisannya para pembaca diajak untuk membahas hal2 seperti uang, sistem ekonomi, inflasi, penipuan skema ponzi, pajak, trik2 para penipu dan masih banyak lainnya. Ditulis dengan sudut pandang skeptis dan dibumbui oleh lelucon-lelucon ironi merupakan salah satu khas dari si penulis cerita.

Setidaknya saya secara pribadi, tidak sadar dan kecanduan sampai menamatkan lebih dari 30 postingan cerita bersambung ini. Setelah membaca ceritanya, setidaknya menambah sudut pandang saya terutama terhadap hal2 seperti inflasi dan pajak (padahal saya orang yang taat pajak loh..).

Walau demikian tidak semua argumen dari si Imam Semar yang saya setuju. Tetapi keberaniannya untuk mengemukakan pendapat serta keberaniannya utk melihat dan berpikir out of the box melawan dogma ekonomi kekinian, sangat saya apresiasi.

Dan penting untuk dipahami oleh para calon pembaca, bahwa cerita “Penipu, Penipu Ulung, Politikus dan Cut Zahara Fonna” lebih banyak menceritakan tentang permasalahan yang dihadapi sistem ekonomi saat ini, dan sedikit mengulas ttg solusi. So anda2 jangan terlalu resah, walau demikian tetaplah waspada.

Nb: Warning. Bacaan blog tersebut cukup Kontroversial. So saya tidak bertanggung jawab bila ada yang “tercuci otaknya”. hehehehe

No comments:

Post a Comment

Please feel free to leave your comment. Do not include violence, adult content, spam message, racism in the comment. The comments will be soon published after the author of this blog makes the moderation. Thank you in advance for visiting this blog. Best regards from the author.