Thursday, December 25, 2008

Kick Weko

"No pain, no gain." Itulah sepenggal kalimat yang mewakili pengalamananku, ketika menjadi pengangguran berat. Setelah menunggu berbulan-bulan, kerjaan pun tak kunjung ada. Ketika teman2 yang lain telah mulai anteng di tempat kerja. Aku pun masih riweuh mencarinya. Disaat itulah, ada sebuah acara di kampus yang menghadirkan talkshow yang di pandu oleh Andy F Noya. Berhubung talkshow gratisan, don't miss it lah. Siapa tau bisa sekalian dapet buku gratis. Antri tiket dilakukan mulai pagi-pagi. Dicari-cari info, dimanakah tiket tersebut akan dibagikan. Dicarilah orang dalem, yang tau dimana posisi tiket berada. Dimana tiket itu dibawa oleh panitia, disitu aku dan kawan-kawanku mengikuti jejaknya. Hal tersebut mengantisipasi berubah-ubahnya lokasi dan jam pembagian tiket. Hasilnya, kami menjadi orang-orang pertama yang mengantri tiket gratisan tersebut.
Malam acara pun tiba, dalam hati masih menunggu pembagian buku gratis seperti di acara TV. Ternyata oh ternyata, tidak ada pembagian buku gratis. Yang ada adalah pembelian buku. Waduh, pengangguran msh belum ada duit utk beli buku (Mo ikut talkshow atau mau dapet buku gratis sih?)
Acara seminarnya cukup menarik, bertemakan riset dan kontributif. Menghadirkan pejabat-pejabat kampus seperti Pak Djoko (rektor ITB), Pak Kus (Menristek & mantan rektor ITB), pak Wiranto Arismunandar (mantan rektor ITB). Kemudian ada dari perwakilan mahasiswa ITB (dengan karya piko hydro) dan anak smp (kubis merah sebagai pewarna alami).


Untuk menghidupkan suasana, Andy F Noya membuat sebuah ice breaking. Dia menantang seorang hadirin untuk maju kedepan, tanpa diaksih tau bakal diapain. Dengan kesigapan ala ospek, akupun menerima tantangan tersebut. Ternyata setelah maju ke depan, aku disuruh menjelaskan kubis merah. Penjelasanku tersebut kemudian akan dibandingkan dengan pembicara dari SMP. Yups, niru-niru acara kuis "Are you smarter than 5th grader".
Disaat grogi dan kurang persiapan, jawaban ku pun melantur. Dan Andy F Noya pun semakin berjaya menghadirkan suasana lucu kepada para pemirsa dengan cara mengeksploitasi kekonyolan ku. Bener-bener di"kick" diriku malam itu. Tapi akhirnya modal nekat ku maju kedepan panggung membuahkan hasil: Buku Gratis. Hahaha.... Ini hidup bung. No pain, no gain.

2 comments:

Please feel free to leave your comment. Do not include violence, adult content, spam message, racism in the comment. The comments will be soon published after the author of this blog makes the moderation. Thank you in advance for visiting this blog. Best regards from the author.