Tuesday, February 26, 2008

Nanny 911


Di tengah kurangnya acara televisi yang mendidik di Indonesia, acara Nanny 911 ibarat oasis di padang pasir. Reality show yang unik ini banyak memberikan pengetahuan tentang parenting skill kepada pemirsanya.

Nanny 911 merupakan acara reality show yang diadopsi dari program tv di Inggris. Dalam program ini, para Nanny yang berasal dari Inggris mendapat tugas membantu keluarga-keluarga di Amerika yang memiliki masalah dengan cara mendidik anak (parenting skill). Terdapat tiga nanny (pengasuh) yang berpengalaman yakni nanny Deborah Carroll, nanny Stella Reid, dan nanny Yvonne Finnerty. Para nanny tersebut mendapat tugas yang dikordinir oleh nanny Lillian Sperling yang merupakan nanny bagi keluarga kerajaan Inggris.

Nampak dalam acara ini bahwa cinta orang tua terhadap anaknya tidaklah cukup untuk membesarkan anak dengan baik. Diperlukan parenting skill yang baik agar anak-anak belajar tentang etika, disiplin, komunikasi dan norma-norma.

Ada baiknya menurut penulis bahwa acara ini berani untuk ditayangkan pada prime time. Terlebih bila selama ini pada prime time, kita lebih banyak disuguhkan oleh acara-acara yang “ga jelas”.

Total episode Nanny 911 berjumlah 41 episode yang terbagi dalam 3 season. Di Indonesia, anda dapat meyaksikannya di MetroTV pada hari Sabtu & Minggu pada pukul 16.05 s/d 17.00.

Produce: Granada America
Personal Rating: 7.9

1 comment:

Please feel free to leave your comment. Do not include violence, adult content, spam message, racism in the comment. The comments will be soon published after the author of this blog makes the moderation. Thank you in advance for visiting this blog. Best regards from the author.