Saturday, January 12, 2008

Yakitate JaPan!!!



Cintailah pekerjaan anda. Mungkin inilah hal yang paling berkesan yang penulis dapatkan setelah menonton film ini. Petualangan menjadi sorang pembuat roti pun menyenangkan.

Yakitate!! Japan menceritakan petualangan Azuma Kazuma. Dia adalah seorang remaja yang berkeinginan untuk membuat roti spesial khas Jepang. Cerita bermula ketika ia pergi ke Tokyo untuk menambah keahliannya dengan bergabung bakery terkenal di Jepang, Pantasia.

Arti dari judul cerita ini, Yakitate!! (焼きたて!!) berarti roti yang baru saja selesai dipanggang, dan Japan, berasal dari gabungan dari Ja (atau Jya [ジャ] dalam bahasa Jepang yang merupakan singkatan dari bahasa Inggris Japan), dan Pan [ぱん] yang berarti roti yang berasal dari bahasa Portugis "pão". Dalam bahasa Jepang, setiap roti dari negara yang berbeda diberi nama sesuai nama negaranya yang ditambah akhiran Pan [ぱん] seperti roti Perancis menjadi "Furansupan", roti rye Jerman menjadi "Doitsupan", roti Italia menjadi "Itariapan". Hal yang kocak dari film ini adalah reaksi-reaksi (Reaction) para Judge (Juri) yang sangat Hyperbolis setelah memakan roti-roti yang telah dibuat.

No comments:

Post a Comment

Please feel free to leave your comment. Do not include violence, adult content, spam message, racism in the comment. The comments will be soon published after the author of this blog makes the moderation. Thank you in advance for visiting this blog. Best regards from the author.